Sabtu, 05 April 2014

4 Peraturan FIFA tentang Transfer Pemain Dibawah Umur







Kalian bingung salah mereka apa? menurut FIFA sih mereka melanggar peraturan bisnis pemain di bawah umur. Mereka melanggar karena tidak melakukan setidaknya satu dari persyaratan FIFA di bawah ini:
1. Batas Minimal Usia
Mungkin hal ini cukup jelas dimengerti para klub dunia. Pemain akademi muda minimal harus berusia 16 tahun untuk gabung ke akademi klub profesional. Menurut FIFA, poin ini dilanggar oleh Barca dengan memboyong pemain dibawah usia 16 tahun.
2. Batas Kampung Halaman Dengan Klub
Posisi rumah atau perbatasan negara (jika beda negara) asal sang pemain dengan lokasi akademi tidak boleh lebih dari 50 km. Barca jelas salah untuk hal ini karena pemain yang bermasalah berasal dari luar Spanyol.
3. Dampingan Orang Tua
Karena masih terbilang anak-anak, pemain belia asal luar negeri yang direkrut harus didampingi oleh orang tuanya. Sang orang tua pun pindah ke negara asal klub tersebut tidak boleh beralasan untuk mendampingi anaknya. Ribet ya?? Pffftt
4. Dilarang Merekrut Balita
Untuk yang ini, bapak-bapak belum punya pesbuk pun juga kayaknya tau deh, sehebat apapun seorang balita (bayi dibawah usia 5th) tetap aja tidak boleh direkrut. Hal ini dikarenakan bisa mengundang unsur perdagangan anak, bahaya jadinya, bukan cuma FIFA nanti yang turun tangan, FBI juga bisa ikut terlibat. Bahaya kan?
Setelah semua yang terjadi kita kayanya mempunyai satu pertanyaan deh! apakah jangan-jangan bos pemain muda Barca adalah seorang pedofil? sungguh patut dipertanyakan.

Via: Bolawow.com

0 komentar:

Posting Komentar